Skip to main content

Sejak Pakai Botol isi Air Merah ini Ayam Tetangga Kapok Buang Kotoran di Teras Rumah

Pojokviral

Ada ada saja hal aneh terjadi dilakukan warga dengan maksud dan tujuan tertentu, entah mitos atau fakta, yang jelas sudah mulai ramai khususnya di Kecamatan Dringu.

Warga mulai ikut-ikutan memasang bekas botol air mineral yang sudah terisi air berwarna merah dari zat pewarna makanan atau gincu. Benda-benda itu ditaruh berjejer di sekeliling teras rumahnya.

Dari pantauan, ternyata tujuan menaruh botol berisi cairan warna merah gunanya untuk mengusir ayam atau biar ayam tetangga tidak naik ke teras rumahnya.

"Kami tau dari youtube pak, kalau botol merah ini ditaruh keliling di teras rumah bisa mengusir ayam tetangga yang kerap keluarkan kotorannya," kata Nurul (25), warga Dusun Bengkingan Desa Kalirejo Kecamatan Dringu, Jum'at (05/3/2021).

Nurul mengaku tidak punya peliharaan ayam, namun tiap pagi dan sore dipastikan ngepel teras rumahnya karena banyak kotoran dari ayam tetangga.

"Tapi alhamdulillah, benar adanya, ketika saya pasang botol bekas air mineral ini, dan saya kasih warna merah, tidak ada lagi ayam tetangga yang mau naik ke teras," ucap Nurul dengan riang gembira.

Senada dengan Nurul, Heriyati (50) yang juga warga Dusun Bengkingan ini juga mengaku sudah mencoba memasang botol berisi cairan warna merah diteras rumahnya.

"Ancen tenan mas (memang betul mas-red), sejak saya pasang botol berisi cairan merah ini, bisa mengurangi pekerjaan saya ngepel teras, dan ayam-ayam pada takut masuk sini," tandas Heriyati dengan senyum tipisnya.

Sumber:Snipersnews