Skip to main content

Satu Pesawat sama Pasien Covid-19, Tim Badminton Indonesia Dipaksa Mundur dari Event Yonex All England 2021

Pojokviral
Tim Badminton Indonesia dipaksa mundur dari event Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan pada Kamis (18/3/2021). 

Kabar ini disampaikan oleh akun twitter @INABadminton yang menyampaikan, bahwa mundurnya tim Indonesia dari event bergengsi ini disebabkan karena saat terbang dari Istanbul ke Birmingham, terdapat penumpang yang terkena Covid-19.

Sejalan dengan regulasi pemerintahan Inggris, 20 dari 24 tim dihubungi melalui e-mail dan diperkenankan untuk isolasi mandiri.

"Dari 24 tim atlet yang berangkat ke Birmingham ini, 20 di antaranya mendapatkan e-mail dari pemerintah Inggris untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari," ungkap Ricky Soebagdja di channel YouTube Badminton Indonesia, Kamis(18/3/2021).

Ricky juga menambahkan, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini merupakan regulasi pemerintahan Inggris yang mutlak.

Kejadian ini mengundang banyak pertanyaan. Yang pertama, Ricky menyampaikan, tidak semua pihak Indonesia yang ada di pesawat tersebut harus isolasi mandiri.

Sumber:Pikiran Rakyat