Skip to main content

Pohon Pisang Unik Bercabang Dua Bertandan Empat Hebohkan Warga Pulau Buru

Pojokviral
Pohon pisang milik salah satu warga Desa Ubung, Kecamatan Lilialy, menghebohkan warga di Kabupaten Buru. Bahkan sempat viral di media sosial.

Untuk diketahui, pohon pisang tersebut berada tepat di pekarangan tanah milik Eda Ruaida Trenggano, yang berada di kompleks Galela, Desa Ubung.

Berbeda dengan pohon pisang pada umumnya yang tidak bercabang dan hanya bertandang satu, pohon pisang tersebut memiliki kelebihan tersendiri.

Pohon Pisang yang tumbuh di pekarangan tersebut bercabang dua. Salah satu cabang pohon pisang itu bertandang tiga, sedangkan secabang lagi hanya bertandang satu. Sehingga secara keseluruhan, pohon pisang itu bertandan empat.

Karena keunikan itu, pohon pisang itu menjadi tontonan warga Kabupaten Buru, sejak pekan lalu. Bahkan viral di media sosial.

Salah satu warga yang berasal dari Kota Namlea, Nur Aieni, sengaja datang ke Desa Ubung, hanya untuk melihat langsung keunikan pohon pisang tersebut.

“Pertama saya lihat di youtube. Jadi karena dekat dengan Namlea, ya sudah saya singgah, mumpung lokasinya dekat jalan poros. Saya baru pertama kali lihat pisang yang buahnya banyak begini, terus pohonnya juga bercabang dua. Unik sekali,” kata Nur Aeni, seperti dikutip BeritaKota Ambon, Rabu (17/2/2021).

Menurut  Eda, saat menanam pisang tersebut, ia mengambil bibit dari keluarganya yang berada di Buru Selatan. Bibitnya itu tidak berbeda dengan pohon pisang pada umumnya. Tapi saat tumbuh, malah seperti itu.

“Bibit pisang itu saya ambil dari keluarga saya di Buru selatan, di Desa Waetawa. Awalnya bibitnya itu sama dengan pisang biasa, tapi tidak tahu kenapa kaya begitu,” pungkasnya