Skip to main content

Pakai Teknik Shunsin no Jutsu Mahasiswa Menghilang Saat Kuliah Online, Dosen pun Ikut Jurus Ninggalin Kursi

Pojokviral
Sebuah video menampilkan seorang mahasiswa yang tiba-tiba hilang saat kuliah online viral di media sosial. 

Mahasiswa Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta bernama Sulthan Tajuddin (21) tersebut bergaya Shunsin no Jutsu atau teknik bergerak secara kilat seperti yang dilakukan tokoh ninja dalam komik jepang.

Alhasil, dosen mata kuliah Sistem Saraf Pusat bernama Galih tersebut pun kaget dan terheran-heran. Respons dari Galih pun membuat warganet juga terhibur.

“Sulthan.. Kok Sulthan bisa hilang? Kok Sulthan bisa hilang ya. Kok bisa yo? Umi, mahasiswa ku bisa hilang,” respons Galih sampai bertanya kepada istrinya dalam video tersebut.

Video itu rupanya merupakan hasil edit menggunakan sebuah aplikasi yang telah dipersiapkan Sulthan sebelum kuliah online berlangsung.

"Saya coba bikin video untuk mencairkan suasana. Saya take video tersebut sebelum perkuliahan, saya edit sedemikian rupa dengan aplikasi wondershare Filmora dan jadilah video shunshin no jutsu," tutur Sulthan kepada kumparan, Sabtu (20/3).

Setelah itu, Sulthan meletakkan video shunsin no jutsu itu menjadi background zoom meeting dan ia tampilkan saat sesi tanya jawab.

Sulthan mengaku melakukan aksi tersebut dengan niat ingin menghilangkan kepenatan dalam perkuliahan, tanpa ada maksud untuk mengerjai dosennya sendiri.

Terbukti, seluruh mahasiswa dalam zoom meeting tersebut tertawa. Sampai-sampai, dosennya itu kemudian menirukan Sulthan dengan menghilang dengan berdiri dan meninggalkan kursinya sementara.

"Saya sudah sering mengikuti perkuliahan dengan Pak Galih, beliau itu asik, jadi bisa bikin mahasiswa nyaman dalam mengikuti perkuliahan," tuturnya.

Di masa pandemi yang mengharuskan kuliah daring membuat sebagian besar mahasiswa kerap jenuh, termasuk dirinya. Menurut Sulthan, proses pembelajaran yang dilakukan Galih patut untuk dicontoh. Ia mampu membuat mahasiswanya nyaman untuk melakukan hal-hal kreatif.

"Terkadang Pak Galih sebelum memulai perkuliahan atau di akhir perkuliahan, beliau memperdengarkan lagu kesukaannya. Dan ketika mengajar, beliau kadang melemparkan beberapa candaan lucu kepada mahasiswa," tutupnya

Sumber: Kumparan