Fakta Air Susah Surut Padahal Sudah Kerahkan 35 Pompa di Lubang Tambang Emas Banyumas

  • Share

PojokViral.com – Fakta Air Susah Surut Padahal Sudah Kerahkan 35 Pompa di Lubang Tambang Emas Banyumas. Diketahui sudah berlangsung 6 hari proses upaya evakuasi namun belum membuahkan hasil.

Terbaru dalam upaya tersebut sudah di kerahkan 35 pompa untuk menyedot air di dalam lubang tambang, dengan jumlah yang lebih banyak, diharapkan mampu membantu menyurutkan air, sehingga proses evakuasi dapat dilakukan.

Namun nyatanya upaya tersebut belum membuahkan hasil, terbaru penyedotan air hanya berkurang 14 meter saja, ditambah ketika update hari ini debit air naik 12 meter lagi.

Kondisi tersebut juga menjadi kendala yang harus dihadapi tim pencari gabungan sejak hari pertama hingga hari keenam. Operasi pencarian akan kembali dilanjutkan pada esok hari.

Ada dugaan, air tersebut muncul karena mesin bor penambang menembus dinding pembatas air tanah. Akan tetapi, hal tersebut perlu pembuktian lebih lanjut karena lubang galian itu tidak diketahui arahnya.

Dan sampai saat ini masih menjadi misteri penyebab air masuk dan susah di surutkan. Mari kita berdoa supaya upaya evakuasi dapat menemukan titik terang dan para penambang dapat di temukan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *