Skip to main content

Muncul Ular Besar di Tengah Banjir Besar Jakarta

Pojokviral
Kemunculan ular-ular berukuran besar di tengah banjir di Ibu Kota, Jakarta, membuat heboh warga.

Video detik-detik kemunculan hingga penangkapan ular besar tersebut pun viral di media sosial. Salah satunya seperti dunggah di akun instagram Polres Jakarta Barat, @polres_jakbar, pada Sabtu (20/2/2021).

Video tersebut bersumber dari akun instagram @sandyqnay. Kemunculan ular besar itu disebut terjadi di wilayah Pesanggrahan, Kembangan, Jakarta Barat.

“Seekor ular besar ditengah banjir Jakarta Barat berhasil ditangkap warga. Lokasi: Pesanggrahan, Kembangan Jakbar,” tulis keterangan video yang diunggah di Instagram Polres Jakarta Barat.

Ada dua bagian video yang diunggah di instagram tersebut. Dalam video itu, tampak awalnya ular tersebut meliuk-liuk dari tengah genangan air dan sempat bersembunyi di bawah sejumlah kendaraan sepeda motor yang sedang diparkir.

Tak lama kemudian, warga pun beramai-ramai menangkap ular besar tersebut. “ular, ular, gede banget. Tangkap, tangkap,” ujar warga dalam video tersebut.

Ular tersebut awalnya sempat melakukan perlawanan. Namun, warga tak kalah sigap. Warga pun berupaya menangkap ular itu dengan peralatan seadanya seperti menggunakan baju guna memegang kepala ular.

Video kemunculan dan penangkapan ular besar tersebut pun ramai menuai komentar warganet. Apa saja kata netizen:

“Et dah… Gede bener itu….,” ujar akun @ame***.

“Ngeri”sedep begini hampir semua wilayah banjir pasti akan ada,” tulis @bul***.

“Jakarta sepadat itu masih ada uler aja,” kata @azi***.

“Serem banget tapi kasian ulernya pasti bingung,” ujar @blu***.

“Ngeri..kalau anak-anak lagi pada maen air tau-tau dililit ular segede gitu,” kata @a.pu***.