Skip to main content

Mirip Syahrini, Suci dengan Tagline di Tiktok “Tempemu, Tak Sehangat Tempeku” Warung Mendoannya Tambah Ramai

Pojokviral
“Nelongsone ati iki krungu kowe ngiket janji
Mbrebes mili moto iki weruh kowe kalung melati
Bendungan Sempor sing dadi saksi
Roso tresno iki wis kepati-pati”

Petikan lirik tersebut merupakan single perdana dari Suci Sotang si penjual tempe mendoan amba di Waduk Sempor, Kebumen,  Jawa Tengah yang viral karena dinilai mirip artis Syahrini.


Mengambil genre lagu campursari bertajuk Bendungan Sempor, dengan sentuhan tangan Ito Booment – Wiwi Pogog itu mengisahkan perjalanan Suci “Syahrini”. 

Sebuah kisah tentang Bendungan Sempor yang menjadi saksi atas cinta yang tak berbalas.

“Ya lagu itu ceritanya tentang kesedihan hati, karena ditinggal kekasih. Gimana sih kalau kamu suka sama cowok, tapi cowok itu nggak suka sama kamu?, ujar pemilik nama asli Suci Rohmayanti (36) perempuan asli Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kebumen.

Suci Sotang merupakan penjual tempe mendoan amba di Waduk Sempor Kebumen yang mendadak viral karena mirip artis Syahrini. Suci yang populer dengan tagline “Tempemu, tak sehangat tempeku” itu banyak diperbincangkan setelah video TikTok-nya viral di media sosial dua bulan belakangan ini.

Sudah dua tahun terakhir warung mendoan Suci pindah tepat di depan Waduk Sempor dengan view bendungan Sempor dan Bukit Kedoya. Lokasinya mudah dijangkau karena berada di tepi jalan. 
Selain tempe mendoan amba sebagai ciri khasnya, warung Suci juga menyediakan aneka jajanan dan minuman seperti es degan.

Imbas dari viralnya Suci “Syahrini”, menjadikan warung mendoannya laris manis. Bahkan pembelinya tidak hanya warga lokal melainkan juga dari luar daerah seperti Jakarta, Lombok, Bali, Kalimantan, dan dari berbagai kota lainnya. 

Mereka tidak sekadar ingin mencicipi tempe mendoan Suci, tapi juga untuk mengobati rasa penasaran mereka terhadap kemiripan Suci dengan artis Syahrini.

Sampai saat ini, ratusan pengunjung dari berbagai daerah berdatangan di warungnya di kawasan Waduk Sempor. Tak sekadar ingin menikmati tempe mendoan amba khas Waduk Sempor milik Suci, melainkan juga penasaran karena ingin melihat wajah Suci yang mirip artis Syahrini.

“Yang dirasakan bahagia karena bisa banyak saudara, banyak teman, jadi dikenal sama orang-orang hebat seperti Mas Anto dan Mas Wiwi, itu salah satunya,” jelas Suci Syahrini dengan wajah berbinar.