Skip to main content

Keren, Demi Polri yang Presisi Kapolda Metro Jaya Ikut Mengaji Kitab Kuning

Kontributor: Rakhmad Zaelani Kiki
Pojokviral
Ada yang menarik. Polda Metro Jaya mulai menggelar kegiatan pengajian kitab kuning di Masjid Al-Kautsar, Polda Metro Jaya.

Acara dengan tema Menuju Polri yang Presisi pada Selasa (23/03/2021) dimulai dengan membaca shalawat yang  dipimpin oleh KH Fakhrudin.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen H. Muhammad Fadil Imran. Sementara pembacaan kitab kuning disampaikan KH Abdul Mudjib. 

Pada pembukaan pengajian ini, KH Abdul Mudjib  memberikan pengantar tentang pengertian kitab kuning dan ruang lingkupnya.

Sedangkan kitab kuning yang akan diajarkan pada pertemuan berikutnya, yaitu kitab Risalatul Mu`awanah karya Sayyid Abdulloh Alwi Al-Haddad. Kitab kuning tersebut  berisi tentang memperbaiki ibadah dan segala prilaku manusia.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya mengatakan bahwa warga negara harus terus menerus untuk mencari dan menambah ilmu selama  masih hidup di dunia. 

"Untuk meningkatkan akhlak dalam berbangsa dan bernegara, khususnya untuk anggota Polri, bila perlu pengajian kitab kuning ini diadakan bukan sebulan sekali, tetapi seminggu sekali, " ujarnya. 

Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN), Muhammad Rofi`i Mukhlis mengapresiasi Kapolda Metro Jaya yang sangat antusias mengadakan kajian kitab kuning di lingkungan korps baju coklat tersebut.

"Beliau menjadi pelopor gerakan ngaji kitab kuning di institusi kepolisian sebagai tindak lanjut dari gagasan Kapolri. Beliau bukan hanya memberikan sambutan di acara pembukaan ngaji kitab kuning ini, tetapi juga ikut mengaji dan menikmati, " tambahnya.

Rofi'i Muchlis juga berharap, kegiatan mengaji kitab kuning di Polda Metro Jaya ini bisa menjadi contoh, role model yang dapat dilaksanakan di Polda, Polres dan Polsek di seluruh Indonesia. 

"Sekali lagi salut dan bangga kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran,” tandasnya.