Skip to main content

Pemkot Serang Hibahkan Lahan Buat Stasiun di Banten, Kepala Stasiun TVRI Jakarta Senyum Sumringah

Dari kiri ke kanan. Tokoh masyarakat Banten Haji Muhammad Ferli, Wali Kota Serang  Haji Safruddin, Dirut LPP TVRI iman Brotoseno, Kepala TVRI stasiun DKI Jakarta Erwin Hendarwin

Penulis:Heru Sutrisno

Pojokviral
Direktur utama LPP TVRI Iman Brotoseno melakukan audiensi dengan Wali Kota serang Syafrudin terkait penyediaan hibah lahan untuk pembangunan TVRI Stasiun Banten yang ditargetkan mulai dibangun pada tahun 2023 mendatang. 

Bertempat di ruang kerja Wali Kota Serang Banten, Selasa (7/9/ 2021)  Iman  didampingi kepala TVRI stasiun DKI Jakarta Erwin Hendarwin, serta sejumlah pejabat fungsional TVRI DKI dan tokoh masyarakat diwakili H.M Ferli melakukan pertemuan dengan Wali Kota Serang Syafrudin terkait permohonan hibah lahan untuk pembangunan TVRI Banten. 

Wali Kota Serang, Syafruddin mengatakan, dipilihnya Kota Serang menjadi lokasi pendirian TVRI Banten memang tepat. Karena secara geografis sangat strategis. 

Sebab, katanya, Serang  sebagai ibu kota provinsi yang menjadi pusat pemerintahan dan ekonomi Banten. 

Dalam kesempatan ini Dirut LPP TVRI menyampaikan bahwa keberadaan TVRI Banten sangat diperlukan sesuai dengan amanat undang undang penyiaran no 32 tahun 2002, yakni fungsi LPP TVRI dalam pemenuhan kebutuhan informasi publik terutama untuk mengangkat potensi kearifan lokal di Banten. 

Guna merealisasikan  pembangunan TVRI Banten, Wali Kota Serang mengatakan, Pemkot akan menyediakan dua alternatif lahan yang akan dihibahkan. 

"Tanah di Kalodran, Kecamatan Walantaka dan Sawaluhur, Kecamatan Kasemen. Dapat dijadikan lokasi TVRI Banten untuk gedung operasional dan rumah dinas, " ujar Wali Kota. . 

Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno mengapresiasi dukungan pemkot serang guna percepatan pendirian TVRI Banten yang ditargetkan akan mulai dibangun pada tahun 2023 mendatang. 

Kepala TVRI stasiun DKI Jakarta Erwin Hendarwin terlihat ceria dengan rencana tersebut. Senyumnya pun sumringah. "Alhamdulillah, semoga berjalan dengan lancar demi kemajuan TVRI, " ucap Erwin.