Skip to main content

Ikut Balap Liar, Remaja Tewas Terlempar dari Motor

Pojokviral
Sebuah video detik-detik seorang pelajar berinisial Adian Sirait (18) meninggal saat  balap liar di Jalan jendral Abdul Haris Nasution (By pass) Kota Padangsidimpuan viral di media sosial dalam sepekan  ini.

Di video itu tampak rekan korban bersama warga lainnya langsung melakukan pertolongan dan membawanya ke rumah sakit Inanta Padangsidimpuan

Video berdurasi enam detik itu terjadi pada  Rabu sore (17/03/2021). Saat itu berlangsung balapan dua unit sepeda motor yang sama sama melaju kencang. Tiba-tiba salah satu sepeda motor yang dijoki ( dikendarakan)  Adian keluar dari badan jalan dan terhempas.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini melalui Kasat Lantas AKP Junaidi membenarkan insiden tersebut. 

“Petugas telah melakukan tindakan penangganan. Dari hasil penyelidikan sementara, peristiwa tersebut berawal ketika korban ikut balap liar di Jalan By Pass,” ujarnya, Kamis (18/03/2021).

Korban diduga menyalip salah satu kendaraan yang ada di depannya. Spontan, Adian tidak bisa mengendalikan laju sepeda motor bernopol BB 2571 KI yang dibawanya.

”Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Akibat insiden itu korban mengalami luka robek di kepala, tangan, hingga kaki.

”Kita akan olah TKP dulu, untuk penyelidikan selanjutnya,” lanjut Kasat.

AKP Junaidi menuturkan bahwa jalan by Pass Batunadua ini kerap dijadikan lokasi arena balap liar untuk mengadu pengendara sepeda motor usia remaja.

"Bukan baru kali ini memakan korban jiwa, kami sudah sering melakukan pembubaran balap liar di lokasi tersebut. Namun para pengendara sepeda motor yang didominasi usia remaja selalu kabur saat personel datangi lokasi itu, " jelasnya. 

Kasat mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menjadikan jalan by pass sebagai arena balapan liar yang berpotensi membahayakan orang lain dan diri sendiri.

Sumber:  JelajahnewsId