Skip to main content

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Kawasan Kota Semarang Hari ini Terendam Banjir

Pojokviral
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Semarang, Selasa (23/2/2021) menjelang sore membuat sejumlah jalan protokol terendam banjir. 

Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa. Seperti kawasan Simpang Lima, Jalan A Yani dan Jalan Gajah Mada. Jalan tersebut terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi. Rata-rata ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Sejumlah kendaraan bermotor roda dua yang nekat menerjang banjir macet di tengah jalan lantaran mesin terendam air. Pengendaranya terpaksa mendorong motornya ke bengkel. 

"Hujan turun sekitar jam 15.00 WIB. Satu jam kemudian, air yang merendam Jalan Gajah Mada terus meninggi hingga ketinggian mencapai lutut orang dewasa. Hujan baru sebentar, sudah banjir. Saya lihat, Simpang Lima juga banjir" ujar Nunung (36) warga Sampangan, Semarang yang terjebak banjir di Jalan Gajah Mada, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu, anggota Satlantas Polresta Semarang Iptu Roni melaporkan dari gorong-gorong Kaligawe. Sambil mengenakan jas hujan hijau stabilo,  Iptu Roni menjelaskan kondisi ketinggian air di dekatnya. 

" Saat ini ketinggian air mencapai 35-40 cm.  Bisa bertambah tinggi bila curah hujan bertambah. Hanya kendaraan truk dan kendaraan besar yang bisa melintas di kawasan itu, " jelasnya,  Selasa (23/2/2021)  sekitar pukul 17.00 WIB. 

Tampak saat melaporkan beberapa pengendara motor terpaksa mendorong motornya yang mogok. Terlihat juga kendaraan kecil berjalan melambat di belakangnya.