Skip to main content

Berdiri Tiang Listrik di Tengah Jalan Desa, PLN ke Mana Ya?

Pojokviral
Viral di media sosial sebuah foto memperlihatkan  tiang listrik berdiri di tengah jalan di  Desa Tuguraci, Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Maluku Utara. Foto itu pun banyak mendapat tanggapan netizen.

Irwan, salah satu sopir lintas Sidangoli-Jailolo-Halmahera ketika dihubungi cermat mengatakan, tiang listrik yang berada tepat di tengah akses jalan utama di Desa Tuguraci itu sangat menggangu di malam hari. 

“Ini fatal sekali (tiang listrik di tengah jalan). Apa lagi di malam hari. Karena di situ, tidak ada lampu penerangan,” ungkap Irwan, yang juga Warga Sidangoli Gam, Jailolo Selatan, Halmahera Barat, Rabu (24/3).

Selain itu, menurut Irwan, luas ruas jalan di derah itu hanya berkisar 2 meter lebih atau sekira 3 meter. 

“Jika ada pengendara mobil dan sepeda motor bersamaan lewat di jalur itu, justeru akan membahayakan,” katanya.

“Kendaraan harus berhati-hati lewat jalur di dekat tiang listrik di tengah jalan. Sebab, kurang lebih 5 sampai 10 meter terdapat tikungan,” tambahnya.

Irwan berharap, pihak pemerintah terkait segera melihat dan memperbaiki lokasi penempatan tiang listrik itu.

Di sisi lain, Kepala Dinas PUPR Halmahera Barat M. Yusuf ketika dihubungi mengaku, telah menyurati pihak PLN untuk memindahkan tiang listrik ke samping jalan. 

“Kami dari PUPR sudah menyurat ke PLN untuk memindahkan tiang listrik ke samping jalan, karena itu bisa mengancam pengendara roda dua, maupun roda empat saat berkendara di malam hari, namun sampai saat tidak (belum ada) ada respons balik dari pihak PLN,” ungkapnya.

Kepala PT. PLN Persero Region Jailolo, Dika Firmansyah, saat dikonfirmasi terpisah melalui telepon selulernya belum dapat tersambung, hingga berita ini ditayangkan. 

Sumber: Kumparan